Sabtu, 06 Juli 2013

jejak


JEJAK 1/2 Tahun 2013
menghabiskan beberapa waktu untuk untuk memberikan sedikit jejak pada setiap jalan kenangan di kota yang masih asing.. kota batu malang menjadi salah satu kota yang saya tuju, bukan tanpa alasan, melainkan untuk menambah pengalaman dan kenalan (bahasa klasik)... yah Ikatan Lembaga Penelitian dan penalaran Mahasiswa Indonesia, menjadi alasan keberadaanku di kota itu.. untuk turut menyukseskan program kerja yang telah dirumuskan di semarang sebelumnya..

jelas setiap langkah akan menyisakan kenangan, dan setiap kenangan adalah sejarah... yah kota itu telah tercatat dalam sejarah perjalanan hidup ini.. ada beberapa kisah melankolis juga yang tertoreh disana.. apa itu?? kalian tidak perlu tau..


jejak selanjutnya terletak di kabupaten jember, tujuan kedatang masih sama dengan perjalanan di kota sebelumnya, yah, turut menyukseskan program kerja... bukan hal yang mudah untuk iba di dusun lengkong ini, karena ada bayak pengorbanan yang dilakukan hingga perjalanan yang tanpa rencana ini terealisasikan..

seperti perjalanan-perjalanan lainnya, ada alasan kuat yang mendorong perjalanan ini harus dilakukan, yah.. pengabdian kepada masyarakat, itulah program kali ini yang menjadikan saya mencatat sebuah sejarah dalam lebaran harianku tentang kota yang tidak begitu menarik menurutku, tapi beberapa orang yang menemaniku dikota itu yang menjadikan saat-saat itu cukup menarik.. siapa dan bagaimana mereka?? kalian tidak perlu tau..

perjalanan kali ini masih dengan satu alasan yang sama.... mengikuti kegiatan ILP2MI sebagai utusan dari lembaga penelitian mahasiswa penalaran uiversitas negeri makassar.... hanya bedanya.. perjalanan kali ini, menjadi finalis.. aji mumpung.. punya sahabat yang memiliki talenta yang tidak di ragukan lagi dalam menulis.. saya turut kecipratan keberunungan yang ada pada dia.. inilah sejarah yang telah tercatat di kota ini, kota yang panas dengan hidangan yang pedas.. medan.. akankah aku kelak mengunjungi kota itu lagi??? entahlah..
perjalanan yang satu ini, bukanlah perjalanan biasa... sebab perjalanan kali ini selain membutuhkan pengorbanan yang cukup besar, membutuhkan pula nyali yang besar.. why?? karena perjalanan ini dilakukan seorang diri, tanpa kawan lama.. jadinya lonely juga sih... tapi setiap perjalanan yang dilalui bukanlah sebuah perjalanan tanpa alasan, dan tanpa sengaja.. semuanya memilki arti dan sudah digariskan oleh ALLAH.. yah, kawan baru, pengalaman baru.. menguji nyali untuk bersosialisasi.. out of the box.. mw cuek sama orang lain efeknya lonely..

alhamdulillah.. dapat beberapa kawan.. siapa dan bagaimana mereka.. tidak perlu saya ceritakan.. ada sedikit kisah melankolis.. tapai jangan suuzon ya.... melankolisnya tidak disebabkan oleh masalah para remaja ababil... ini masalah serius yang membuatku memilih perjalanan kali ini.. refresh adalah alasan utama.. sedikit bocoran.. daya tarik utama kegiatan di bandung itu adalah.. coaching clinik bersama fahd djibran. penulis muda yang keren.. versi saya sih..

dan hari ini takdir membawaku tiba di kota bone.. untuk melaksanakan tugas sebagai mahasiswa.. KKN-PPL membuatku terdampar di kota ini.. kota yang belum pernah saya kunjungi sebelumnya.. dan saya harus berada di kota ini hingga 3 bulan mendatang... akhirnya seperti inilah.... sambil tetap memikirkan selanjutnya langkah ini mengarahkan kemana??? wallahu a'lam....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar