Minggu, 07 Juli 2013

JEJAK 1

JEJAK 1
kali ini saya akan mencoba sedikit merincikan perjalanan yang pernah saya lalui.... sebelumnya sudah ada beberapa lokasi yang telah tercatat dalam sejarah perjalananku... tapi kali ini mungkin akan sedikit lebih rinci, tepatnya menjelaskan beberapa lokasi yang saya kunjungi disana...
Yang satu ini merupakan perjalanan pertama saya bersama teman-teman di penalarankami diutus sebagai delegasi lembaga yang terdiri dari 6 orang makhluk super lembaga.,lokasi rakernya di semarang,intinya  setiap perjalanan akan membutuhkan banyak pengorbanan dan
menyisakan banyak cerita dan kenangang. Tujuan keberangkatan jelas bukan hanya sebatas jalan-jalannya saja, apa dan bagaimana.. saya tak perlu jelaskan disini ya.. hmmm.. tapi alangkah menariknya jika saya bercerita beberapa lokasi menarik yang ada di kota semarang ini..

Nah..yang ini namanya sam pho kong,.. dari namanya jelas tempat ini merupakan tempat yang khas dengan nuansa cinanya(klenteng agung)..karena suasananya rada-rada kayak di cina makanya tidak jarang saya mengatakan foto ini diambil di cina, jika beberapa orang mencoba menanyakan lokasinya.. hehehe.. bohong dikit biar terlihat lebih keren.. disini terdapat sebuah patung yang sangat besar, tapi tidak sebesar patung liberty kok.. hanya seukuran patung sultan hasanuddin.. bedanya patung yang di semarang ini mengenakan pakaian cina dan tidak memakai sandal jepit kayak sultan hasanuddin. Nama patungya adalah sam pho kong kayanya sih.. dah lama jadi agak lupa.. klenteng ini merupakan salah satu lokasai bersejarah di semarang.. apa dan bagaimana silahkan tanyakan om google.
 Selanjutnya bus melaju kearah (timur,barat, selatan, utara) yang saya kurang tau.. intinya bus hanya belok 2 kali kok.. kanan ama kiri aja.. kita bergegas ke lawang sewu.. lawang sewu juga dikenal sebagai nederlan-indische spoorweg maastchepij, dulunya lawang sewu merupakan kantor kereta api belanda.. tempat ini tidak jarang dijadikan tempat uka-uka oleh stasiun tv, wajar saja.. dibawah gedung ini ada banyak penjara, mulai dari penjara berdiri, jongkok, ama tiarap juga ada.. tempat pemenggalan aneka kepala juga ada (kepala kerbau buat kurban).. wajar saja jadi serem kayak gitu ni tempat..

Perjalanan berlanjut ke hari berikutnya adalah ke masjid agung semarang, yang ada di film cinta suci zahrana, masjid ini sangat besar dan megah, yang paling menarik adalah menara masjid yang dapat memanjakan mata kita untuk melihat kota semarang dari ketinggian. Di menara ini pula terdapat museum sejarah perjalanan islam di kota semarang.

perjalanan berlanjut hubgga ke pasar johar buat belanja buku-buku bekas, murah dan masih bermanfaat kok, dan habis buka puasa kita ke alun-alun kota semarang.. disana viewnya cukup menarik dan yang tidak kalah menariknya adalah dijadikannya alun-alun tersebut sebagai lokasi bermain sepatu roda, cukup 10.000 (sebelum bbm naik) kita bisa bermain sepatu roda mengelilingi alun-alun.. tapi karena saya tidak tahu menahu menggunakan sepatu roda, alhasil say mampu mampu memecahkan rekor dengan meninggalkan lokasi penyewaan hingga 30 meter saja.. itupun kaki dah bengkak.. kalau kalian ke semarang, kudu mengujungi tempat ini..
yang satu ini adalah kota lama yang ada di semarang, lokasinya sangat dekat dengan pasar johar.. salut buat pemerintah kota yang tetap mempertahankan kota lama ini, meskipun kota ini kayak kota mati, tapi pemerintah tidak menghancurkan lokasi ini, emang sih kota ini sudah tidak produktif, tapi jangan salah lokasi ini cukup terkenal.. bangunannya sudah sangat tua tapi masih kokoh...


Tidak ada komentar:

Posting Komentar